,

Gun Romli Sebut Gerakan 212 Upaya Jadikan Indonesia Seperti Suriah, Ketua KAMIBERANI: Terlalu berlebihan.

Gun Romli Sebut Gerakan 212 Upaya Jadikan Indonesia Seperti Suriah, Ketua KAMIBERANI: Terlalu berlebihan.

Beberapa waktu lalu, Juru bicara (Jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, menilai gerakan masa yang membuat aksi hingga reuni 212 merupakan upaya menjadikan indonesia seperti Suriah yang penuh dengan kekacauan. Romli menyebut ada kesamaan pola yang dilakukan oleh gerakan 212 dengan apa yang terjadi di Suriah hingga saat ini.

Hal ini mengundang banyak komentar dengan berbagai pihak, salah satunya Ketua KAMI BERANI, Ahmad Alimuddin. Alim (biasa disapa) merasa tidak sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Guntur Romli tersebut. Menurutnya, tidak ada relevansi antara gerakan 212 yang terjadi di Indonesia dan kekacauan yang terjadi di Suriah.

"Menurut saya gak ada hubungan atau relevansinya antara Gerakan 212 dan Suriah. Jauh langit dan bumi" katanya.

Alim menambahkan bahwa apa yang terjadi di Suriah dengan apa yang yang terjadi di Indonesia itu sangat jauh berbeda. Karena menurutnya kejadian di Suriah itu murni karena krisis yang terjadi di negara tersebut.

"Harus pahami dulu, sebab kekacauan di Suriah hingga hari ini itu apa? Kalau dibilang karena politisasi agama, ya itu salah besar. Kejadian di suriah murni karena krisis. Jangan berlebihan paniknya." tambahnya.

Alim membantah apa yang dikatakan oleh Guntur Romli bahwa politisasi agama yang terjadi di Suriah bertujuan menggulingkan pemerintahan Presiden Bashar Al Assad.

"Gak benar benar bila Guntur Romli menyebut bahwa politisasi agama sebagai upaya penggulingan presiden Basyar Al-Assad di Suriah. Yang benar adalah, huru hara terjadi karena kondisi krisis yang dialami oleh negara Suriah dan harapan masyarakat disana agar adanya reformasi demokrasi." Tutupnya.

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *