, , , , ,

Bertemu Kaum Milenial, Sandiaga: Politik Jangan Baperan

Bertemu Kaum Milenial, Sandiaga: Politik Jangan Baperan

KAMIBERANI x VIVA – Bakal calon wakil presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar audiensi dengan salah satu relawan pendukungnya, yakni Relawan Kaum Milenial Bersama Sandi (Kami Berani) di posko pemenangan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 27 Agustus 2018.

Sandiaga meminta mereka tak terpancing dengan komentar negatif lantaran bisa menimbulkan aura negatif. "Bagaimana juga nanti anak-anak muda ini memberikan contoh kepada senior-seniornya yang tua kalau politik itu harus asik gitu loh. Jangan baperan, harus have fun, lucu jangan saling menjatuhkan," katanya.

Sandiaga mengatakan, relawan Kami Berani yang didominasi anak muda ini telah mendeklarasikan diri di 20 provinsi. Sandiaga ingin kaum milenial mengubah anggapan yang menyebut mereka komoditas politik. Kaum milenial harus mengambil peran dalam menentukan proses pemerintahan.

"Ini bukan hanya prosesi politik demokrasi tapi juga memastikan bahwa teman-teman milenial ini bisa memiliki peran yang sentral untuk kemajuan bangsa kita," ujarnya.

Dia melanjutkan, "Kata hastag Kami Berani ini menunjukkan bahwa mereka mengambil satu risiko, mengambil satu peran yang tentu mungkin berbeda dengan teman-teman yang lain."

Menurut Sandiaga, kaum milenial harus dilibatkan dalam proses politik dengan sistem yang benar. "Mereka ingin bebas bergerak dan ingin semuanya orisinil, otentik ingin semuanya yang relevan dan ingin sesuatu yang seru, yang menggembirakan sesuatu yang mencerahkan," ujarnya.

Kaum milenial juga harus mengedepankan pesan positif dalam berpolitik. Generasi muda harus dapat menjadikan politik sebagai ajang persatuan, tidak sampai melakukan politik yang saling menjatuhkan satu sama lain. (mus)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *